Notification

×

Iklan orang cerdas

Iklan 1048 300 orang cerdas

Wali Kota Batu 2007 - 2017 Eddy Rumpoko Meninggal Dunia

Kamis, 30 November 2023 | November 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-30T10:09:45Z
    
Eddy Rumpoko, mantan Wali Kota Batu periode 2007-2017 meninggal dunia Kamis (30/11) pagi di RS dr.Karyadi Semarang. (Foto:Ngopibareng.Id/Republika)

Yeni Adien dot com }   Eddy Rumpoko, mantan Wali Kota Batu dua periode (2007-2017), meninggal Kamis pagi pukul 05.30  di RS dr. Karyadi, Semarang. Meninggalnya ayah dua anak yang lahir 8 Agustus 1960 (63 tahun) ini sangat mengejutkan keluarga dan teman-temannya, karena banyak dari mereka yang hari Senin lalu masih berkomunikasi dengan almarhum.

Masih menjalani hukuman yang menurutnya tidak adil, Eddy Rumpoko adalah pria yang mempunyai sangat banyak teman, dari berbagai kalangan dari petani sampai presiden dan mantan presiden. Terpilih menjadi Wali Kota Batu tahun 2007, dia berhasil mengubah Batu menjadi kota wisata paling utama di Jawa Timur. Perkembangan kota yang terdiri dari tiga kecamatan ini sangat cepat, hotel dan restoran tumbuh, sehingga dia sendiri sempat kewalahan karena harga tanah menjadi sulit dikendalikan.

Putra mantan Wali Kota Malang Soegiono atau yang dikenal dengan panggilan Ebes Ngalam ini memiliki catatan kesehatan berupa diabet. Agus Soegiono, adik kandung almarhum paling bungsu mengatakan bahwa diabetnya sangat tinggi. “Menurut informasinya, kemarin itu Mas Eddy makan dengan sambel, kemudian diare yang tidak berhenti, dan dibawa ke rumah sakit. Diduga keracunan sehingga berdampak ke jantungnya.  Mas Eddy mohon dimaafkan apabila punya kesalahan, mohon doanya,” kata Agus.

Menurut rencana jenazah almarhum akan dimakamkan di Kota Batu.


Tulis Komen Anda
di bagian bawah 👇
 
Sumber :   ngopibareng.id



#OrangCerdasPilihYeni
Komentar Akun Facebook :

Komentar Akun Google :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Histat

Klik Iklan dibawah Tanah

TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update