Notification

×

Iklan orang cerdas

Iklan 1048 300 orang cerdas

Berikut 7 Tanaman Yang Sangat Cepat 20 Hari Sudah Panen

Senin, 18 Desember 2023 | Desember 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-18T02:53:00Z

    
Yeni Adien dot com }   Hampir keseluruhan para petani menaruhkan nasibnya kepada tanaman dengan harapan bisa cepat panen dengan hasil yang sangat tinggi.

Mereka menjadikan tanaman sebagai ide bisnis. Kemudian menanam dan merawat tanaman dengan sepenuh hati agar tanaman bisa sesuai harapan.

Karena, dari tanaman itu mereka mendapatkan cuan. Apalagi bila hasil panen sangat besar, tentunya akan banjir uang.

Kali ini kita bahas tanaman yang cepat menghasilkan uang 20 hari bisa panen bahkan lebih cepat. Yang pastinya cuan banget.

Tanaman cepat panen dapat hasilkan uang dan keuntungan yang besar namun biaya perawatan dan pemupukan sehingga dengan modal sedikit bisa mendapatkan hasil berkali lipat.

Langsung saja kita simak 7 tanaman yang paling cepat menghasilkan uang yang mudah ditanam telah di rangkum untuk anda:

1. Bayam

Tanaman penghasil uang cepat pertama adalah bayam. Tanaman yang mudah dibudidayakan di lahan maupun di pot ini memiliki kandungan gizi yang tinggi seperti vitamin A, C dan zat besi.

Sehingga baik bagi kesehatan seperti untuk penderita anemia, menjadikan bayam banyak diminati masyarakat. Bayam cukup tahan dari cuaca dingin dan dapat dipanen dalam waktu sangat cepat yaitu sekitar 20 hari.

Ada 100 Keuntungan dari budidaya bayam, juga sangat menjanjikan dengan perkiraan dapat menghasilkan produktivitas mencapai 30 ton per 1 hektar dengan perkiraan harga jual sekitar 55.000 per kgnya.

Bisa menghasilkan pendapatan sekitar 150 juta. Nah jika biaya produksi 30 juta mencakup bibit tenaga kerja pupuk pestisida dan lain-lain. Maka pemasukan bersihnya sekitar 110 juta dari budidaya bayam dalam waktu 20 hari saja.

Tak heran bayam menjadi mesin pencetak uang paling cepat apalagi mudah dalam penanaman dan perawatannya.

2. Kangkung

Budidaya kangkung relatif mudah dan dapat ditanam di musim apa saja. Kangkung sudah bisa dipanen pada umur 3 minggu dari penanaman biji. Terlebih lagi kangkung bisa ditanam di lahan sempit sekitar rumah.

Kangkung adalah tanaman yang menyukai tempat lembab dan untuk jenis kangkung air bisa panen berkali-kali karena tunas baru yang cepat tumbuh.

Untuk analisis keuntungan secara umum kangkung musim dapat menghasilkan 15 ton per hektar.

Harga jual Rp 6.000 maka pendapatan kotor yang dihasilkan adalah 90 juta. Dengan biaya produksi Rp 8 juta maka keuntungan bersihnya dari menanam kangkung adalah Rp 72 juta dalam satu musim dengan luas 1 hektar.

3. Lobak

Lobak adalah tanaman akar atau umbi dengan pertumbuhan cepat bisa dipanen dalam waktu 25 hari sampai 35 hari. Bentuk lobak seperti wortel namun warnanya putih dan lebih besar.

Harga jual lobak cukup stabil dan memiliki permintaan yang konstan. Umbi lobak mampu dihasilkan sekitar 25 ton per hektar dan harga jual sekitar minimal 4.000 per kg. Bisa menghasilkan keuntungan sekitar 100 juta per musim tanam.

4. Sawi Hijau

Sawi hijau tanaman yang cepat menghasilkan uang waktu panen sawi sangat singkat hanya 25 hari. Sawi yang mudah ditanam di lahan pot maupun hidroponik.

Pasar sawi cukup stabil dan memiliki permintaan yang baik, kalian bisa menghasilkan keuntungan sekitar 100 juta kotor per satu musim tanah jadi perhitungan sederhananya seperti itu.

5. Daun Bawang

Daun bawang adalah tanaman bumbu dengan aroma khas yang digunakan dalam berbagai hidangan karena daun bawang tumbuh dengan cepat dapat dipanen dalam waktu 30 hari sampai 40 hari.

Sehingga tanaman ini penghasil uang yang cepat. Jika sukses menanam daun bawang maka bisa menghasilkan setidaknya 20 ton per 1 hektar.

6. Aragola

Tanaman salad yang memiliki rasa khas, tinggi vitamin K dan vitamin C menjadikannya pilihan yang sehat dalam hidangan. Waktu panennya sangat cepat hanya 30 hari.

arga jual aragola relatif tinggi dan permintaan pasar konstan sehingga kalian bisa menghasilkan keuntungan sekitar 120 juta per musim.

7. Kacang Hijau

Tanaman merambat tumbuh cepat waktu panen kacang hijau sekitar 60 hari. Memiliki permintaan pasar yang tinggi dan harga jual yang menguntungkan.

Dengan produktivitas bisa menghasilkan 20 ton per 1 hektar harga jual 9.000 per kilo kita bisa menghasilkan keuntungan 180 juta untuk kotornya ya per musim.


Demikian info tentang 7 tanaman penghasil uang paling cepat yang bisa di informasikan sebagaimana yang dilansir TIMENEWS dari laman YouTube ADAM FARMS INDONESIA.

Dari analisis keuntungan yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa tanaman sayuran ini cepat panen, cepat menghasilkan uang memiliki potensi keuntungan yang tinggi pula.

Tentunya tanaman ini bisa dijadikan ide bisnis penghasil cuan karena cepat panen dan sangat gampang menanam serta merawatnya.***

Editor: Bayu Sahputra




Tulis Komen Anda
di bagian bawah 👇
 
Sumber :   Sumber: YouTube Adam Farms Indonesia



#OrangCerdasPilihYeni
Komentar Akun Facebook :

Komentar Akun Google :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Histat

Klik Iklan dibawah Tanah

TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update